by

Aksi Kemanusiaan, Kapolres Gowa Mengunjungi Warga Pengungsi Asal Wamena

-Berita-55 views

Ramsi.id, Gowa – Mengetahui adanya warga pengungsi asal wamena Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi, Didampingi Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos, Kasat Sabhara Akp Hasbi, Kasubag Humas Akp Tambunan, Ipda Herlina serta Personil Polsek Pallangga pagi ini mengunjungi pengungsi asal wamena bertempat diDesa Bontoala Kec Pallangga Kab Gowa. Kamis,(10/10/2019).

Aksi kemanusiaan kembali dilakukan oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK, MSi.untuk yang kesekian kalinya terhadap warga masyarakat yang tertimpah musibah, seperti pada hari ini, Kapolres Gowa mengunjungi Bpk. Nuryaqin yang merupakan salah satu pengungsi wamena yang saat ini masih mengungsikan diri bersama keluarga dirumah saudaranya di Kec Pallangga.

Dalam kunjungannya ini Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi memberikan bantuan berupa sembako dan santunan uang kepada Bpk. Nuryaqin sebagai wujud prihatin atas apa yang dialami bersama keluarganya, pada kesempatan itu juga kapolres disela sela perbincangannya dengan bpk. Nuryaqin, ia memberikan suport dan memotifasi kepadanya untuk selalu bersabar dan selalu berdoa guna menghilangkan trauma atas peristiwa yang dialamainya.

Nampa terlihat Kapolres Gowa juga menggendong sang bayi anak pengungsi yang masih kecil, ini dilakukan sebagai wujud cinta dan kasih sayangnya kepada seorang anak, meskipun bayi tersebut tidak mengatahui apa yang terjadi yang dialami kedua orang tuanya saat ini.

Ditempat yang sama Bpk. Nuryaqin mengucapkan syukur dan terimakasihnya kepada Kapolres Gowa, atas kepedulian terhadap dirinya dan keluarganya atas apa yang diberikan, dengan bantuan dan santunan ini kami akan pergunakan dengan sebaik baiknya, Terima kasih banyak pak, Tuturnya.

Diungkapkan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK,MSi bantuan dan santunan yang kami berikan sebagai wujud peduli terhadap mereka para pengungsi asal Wamena yang perlu diperhatikan, guna meringankan beban meraka serta menghilangkan trauma apa yang mereka alami.jelasnya.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun kami mencoba untuk meringankan beban yang tengah dirasakan saudara-saudari kita yang membutuhkan, semoga apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengungsi, kata Kapolres.

Kapolres Gowa Juga mengungkapkan pihaknya akan terus berupaya membantu para pengungsi wamena dan Maluku yang ada diwilayah hukum Polres Gowa, semoga masyarakat ikut berpartisipasi dan terdorong hatinya untuk membantu saudara saudara kita pengungsi wamena dan maluku yang berada dikab gowa, Tutup Kapolres.

banner 728x80
banner 728x80

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed